Tutorial Make Up Natural Untuk Pemula

Advertisement
Tutorial Make Up Natural Untuk Pemula - Tampil cantik dan menarik didepan banyak orang adalah keinginan semua wanita. Untuk mewujudkan hal itu, perempuan membutuhkan make up untuk membantunya menutupi semua kekurangan di wajah dan tampil lebih percaya diri dan menarik.


Sumber: stylecaze.com

Ya girls! Make up memang menjadi satu senjata utama perempuan. Bahkan saking tergantungnya dengan make up, banyak wanita yang tidak percaya diri keluar rumah tanpa menggunakan make up. Pecaya atau tidak, meski hanya memakai bedak tabur tipis-tipis dan memulas lipgloss dapat membuat meningkatkan kepercayaan diri para wanita berkali-kali lipat dari sebelum menggunakan make up.

But, percaya gak sih jika kami mengatakan bahwa tidak semua perempuan tahu bagaimana cara menggunakan make up yang baik? Ada yang jawab percaya ada juga yang tidak, karena perempuan saat ini terutama mereka yang sudah bekerja, atau minimal sudah duduk di bangku sma pasti sudah menggunakan make up dan tahu cara make up yang baik dan benar.

Pada umumnya, kita mengenal make up sejak kecil dari ibu kita. Banyak anak perempuan yang sering sekali melihat ibunya merias diri dan mencobanya diam-diam. Meski hasilnya tidak begitu baik, tapi paling tidak setiap anak perempuan tahu fungsi setiap produk dengan benar. Saat umur bertambah dan duduk di bangku sma, banyak remaja perempuan yang mulai menggunakan bedak atau lipgloss ke sekolah, dan saat mulai bekerja baru mereka mulai menggunakan full make up dan belajar sedikit demi sedikit mengenai fungsi beragam produk dan cara yang benar dalam menggunakannya.

Tapi, ternyata ada juga lho, perempuan yang masih bingung dengan berbagai pilihan produk yang ada dan bagaimana cara atau langkah yang benar dalam menggunakan make up. Nah, jika anda adalah salah satunya, anda tidak usah bingung. Berikut ini seperti yang dilansir oleh okezone.com, berikut ini langkah-langkah dalam menggunakan make up untuk pemula!

Tutorial Make Up Natural Untuk Pemula

1.Bersihkan Wajah


Sumber: lifestyle.sindonews.com

Pemakaian make up pada tahap awal membutuhkan wajah yang benar-benar bersih dan tidak ada kotoran yang menempel. Anda sebaiknya membersihkan wajah anda dan memastikannya sebelum anda memakai make up.

2. Pelembap


Sumber: poponglina.com

Setelah wajah anda bersih, gunakan pelembab agar make up yang anda gunakan dapat lebih meresap ke kulit wajah sehingga make up yang anda gunakan dapat tahan lebih lama di wajah. Biasanya jenis pelembab yang dipakai adalah pelembab dengan jenis lotion karena lebih mudah untuk meresap ke pori-pori kulit wajah.

3. Foundation


Sumber: ninneta.com

Setelah menyapukan pelembab, gunakan foundation dengan pilihan warna yang disesuaikan dengan kulit wajah anda sehingga anda akan mendapatkan kesan yang lebih alami pada make up anda. Anda juga sebaiknya memperhatikan kualitas dari foundation. Karena hal ini berpengaruh terhadap make up yang kita pakai. Anda juga sebaiknya memperhatikan teknik penyapuannya di kulit wajah anda. Bagi anda yang merasa sulit menemukan warna foundation yang sesuai dengan warna kulit anda, maka anda dapat mencampur beberapa warna atau jenis dari foundation yang ada.

4. Memakai Bedak


Sumber: blog.tokopedia.com

Anda dapat menyapukan bedak ke atas wajah yang sudah dioleskan pelembab dan foundation. Anda sebaiknya berhati-hati dalam memilih warna bedak yakni disesuaikan dengan warna foundation yang sudah digunakan. Hal ini untuk mencegah warna bedak bertabrakan dengan warna foundation sehingga keduanya dapat menyatu. Ada beberapa jenis bedak, untuk pemakaian make up biasanya dipilih bedak padat. Bedak tabur sebenarnya cocok untuk pemakaian make up sehari-hari. Bedak sangat penting digunakan untuk membuat make up lebih tajam dan lebih tahan lama pula. Selain itu, bedak juga dapat menyamarkan kesan berminyak anda. 

5. Gunakan Eye Shadow


Sumber: sokcantik.com

Pemilihan warna eye shadow sangat menentukan terhadap gaya make up natural anda. Sebaiknya anda memilih eye shadow dengan warna yang terang atau lembut. Anda sebaiknya menghindari menggunakan eye shadow dengan warna gelap. Warna gelap akan sangat bertentangan dengan kesan natural yang ingin diraih.
Biasanya, warna eye shadow yang digunakan untuk make up natural adalah warna merah muda, coklat muda atau peach. Ketiga warna ini dapat menyatu dengan warna wajah, dan tidak menimbulkan gradasi warna yang amat mencolok dengan warna dari kulit wajah anda.

Pada bagian kelopak, anda sebaiknya mengaplikasikan warna-warna medium seperti pink atau krem untuk memberi kesan lembut. Aplikasikan warna ini mulai ujung mata bagian dalam hingga luar. Untuk mendapatkan kesan bayangan, anda sebaiknya mengoleskan warna gelap di bagian atasnya, anda juga sebaiknya mengoleskan warna terang didekat tulang alis. 

6. Ulaskan Eyeliner


Sumber: sociolla.com

Setelah memakai eye shadow, anda dapat dapat lebih mempertajam mata anda dengan menggunakan eye liner. Anda sebaiknya belajar menggunakan eyeliner agar terampil sehingga garis yang dibuat di kelopak mata dapat memiliki tekstur yang sempurna dan memiliki bobot yang sama.
Jika anda menginginkan kesan smokey eyes, gunakanlah eyeliner sedikit tebal. Gaya smokey eyes dapat memberikan kesan mata lebih menonjol dan tampak lebih lebar. Dalam mengaplikasikan eyeliner, usahakan untuk membuat garis yang tidak terputus, dan ratakan dengan kuas kecil atau cotton-buds. Anda dapat membuka mulut anda sedikit agar mata tidak mengedip selama anda menerapkan eyeliner.

7. Jangan Lupa Maskara


Sumber: resepcewekcantik.blogspot.com

Anda juga dapat menggunakan maskara untuk menambah kelentikan dari bulu mata anda sehingga dapat menambah kualitas dari make up yang anda gunakan. anda sebaiknya menghindari penggunaan maskara yang terlalu tebal. 

8. Pensil Alis


Sumber: caramembuatresepcantik.blogspot.com

Anda sebaiknya merapikan alis anda dengan menggunakan kuas kecil terlebih dahulu sebelum mempertebal alis. Setelah itu, gunakan pensil alis yang disapukan ke alis beberapa kali pulasan sehingga anda mendapatkan hasil alis yang anda inginkan. Anda sebaiknya menata agar alis anda tidak terlalu tebal atau tidak juga terlalu tipis untuk mendapatkan gaya natural. Anda dapat mengikuti alur atau tingkat ketebalan dari alis anda. 

9. Blush On


Sumber: kicantik.com

Pipi adalah perhatian berikutnya yang sebaiknya anda pikirkan. Untuk memberikan kesan lebih menonjol pada pipi, anda sebaiknya mengaplikasikan penggunaan blush on. Warna blush on yang dipakai untuk make up natural adalah warna natural yang tidak terlalu mencolok. Warna blush on yang dipilih seperti merah muda, coklat muda atau bahkan orange muda. Warna dari sapuan blush on ini dapat menambah kesan alami pada pipi. Anda dapat mengaplikasikan blush on dengan melakukan trik “pipi kempot” atau tersenyum untuk mendapatkan garis tulang pipi yang akan diberi blush on. 

10. Lip Balm-Lipstick/Lipgloss


Sumber: racked.com

Bagi anda yang memiliki bibir kering, sebaiknya anda menggunakan lipbalm sebelum memakai foundation. Oleskan lipbalm dibibir anda, dan biarkan beberapa saat. Sambil menunggu lip balm meresap ke bibir dan membuat bibir jadi lembap, anda bisa menggunakan produk make up lain seperti foundation.

Setelah anda selesai menggunakan blush on, anda baru bisa menggunakan lipstik di bibir tanpa takut lipstik jadi menggumpal dan warnanya tidak rata karena bibir anda kering. Selain membuat bibir jadi lebih lembap dan membuat lipstik anda jadi lebih merata, penggunaan lip balm sebelum lipstik juga akan membuat warna lipstik anda bertahan lebih lama. 

Oh ya jangan lupa pulaskan lipgloss tipis tipis setelah pemakaian lipstik. Lipgloss akan memberikan tampilan bibir lebih segar dan sehat dan membantu menjaga lisptik tahan lama di bibir. Pilih lipgloss yang mengandung SPF untuk melindungi bibir anda dari pengaruh buruk sinar matahari.
 Tutorial Make Up Natural Untuk Pemula
Itu dia langkah-langkah dalam menggunakan make up. Untuk anda yang masih pemula anda bisa mencoba mengikuti langkah diatas untuk mendapatkan hasil make up sempurna. Namun jika ternyata anda masih bingung, berikut ini kami akan memberikan Kumpulan Video Cara Memakai Make Up Untuk Pemula yang bisa anda tonton dibawah ini!

Kumpulan Video Tutorial Make Up Natural Untuk Pemula

Sumber: youtube.com/han yoo ra


Sumber: youtube.com/sunnydahye


Sumber: youtube.com/sunnydahye


Sumber: youtube.com/riannstar


Sumber: youtube.com/riannstar


Sumber: youtube.com/riannstar


Sumber: youtube.com/ponysmakeup

Sumber: youtube.com/ponysmakeup


Sumber: youtube.com/ponysmakeup


Sumber: youtube.com/ponysmakeup

Nah sekarang setelah anda menonton Kumpulan Video Tutorial Make Up Natural Untuk Pemula diatas, anda pasti sudah tidak bingung lagi bukan bagaimana cara menggunakan make up yang baik dan benar?

Oh ya, selain menggunakan make up yang benar, salah satu hal yang penting adalah dengan menggunakan make up sesuai dengan acara yang akan anda hadiri. Sebaiknya, gunakan make up dengan tampilan natural di siang hari dan anda bisa menggunakan make up yang agak sedikit tebal dan glamor di malam hari untuk menghadiri acara formal atau non-formal seperti pesta dan acara lainnya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tutorial Make Up Natural Untuk Pemula. Selamat mencoba!
Advertisement
Tutorial Make Up Natural Untuk Pemula | saya lia | 5